Senandung Merdu Ayu Laksmi untuk Ibu, Bikin Terharu

Senandung Merdu Ayu Laksmi untuk Ibu, Bikin Terharu
Ayu Laksmi, seniman dan bintang film. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - IBU, kau malaikat hidupku menjaga sejak langkah kecilku menyingkap tabir lara hati temani dalam sedu sedangku.

Oh, apabila diriku belum mampu penuhi bahagia hatimu ijinkan aku berterima kasih ku senandungkan dalam nada laguku

Petikan lagu ini adalah karya Ayu Laksmi, seniman dan bintang film ternama. Namanya makin dikenal saat berperan sebagai ibu di Film Pengabdi Setan.

Lagu itu disenandungkan Ayu dengan suara merdunya dalam perhelatan Menyusuri Ajar Ibu yang diselenggarakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Bengkulu hari ini.

"Lagu ini saya persembahkan untuk ibu saya I Gusti Ayu Sri Haryati. Seorang dokter gigi yang masih mengabdikan diri di kampung halaman saya di Bali di usianya yang sudah 83 tahun," tutur perempuan berparas manis itu.

Berpakaian kebaya putih ala perempuan Bali yang cantik, Ayu bersenandung di hadapan warga Bengkulu yang didominasi oleh kaum ibu. Suara dan lirik lagunya yang indah membuat seisi gedung itu terpukau dan terharu.

"Perjuangan para ibu tidak bisa dilupakan dalam kehidupan kita. Seperti di Bengkulu ada tokoh ibu Fatmawati yang menginspirasi bangsa ini. Kaum perempuan Bengkulu harus memiliki semangat yang sama," tutur Ayu.

Seniman yang suka menari itu juga memperkenalkan kidungnya Maha Asa dari album solonya Svara Semesta kepada masyarakat Bengkulu.

Ayu Laksmi menciptakan sebuah lagu syahdu untuk ibunda tercinta dan kaum ibu secara umum sejak 2010 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News