Senator AS Belum Berani Kasih Selamat ke Jokowi-JK

Senator AS Belum Berani Kasih Selamat ke Jokowi-JK
Senator AS Belum Berani Kasih Selamat ke Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan yang juga Ketua MPR RI, Sidarto Danusubroto mengatakan dua Senator Amerika Serikat Jonh McCain dan Sheldon White House serta Dubes AS Robert O. Blake, belum berani mengucapkan selamat kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Hal ini dikatakan Sidarto usai menerima kedatangan tamunya itu di Gedung MPR RI, Senin (11/8). "Dia belum berani, kalau harapan bisa juga. Ke depan setelah pemerintah baru. Ya Indonesia stabil dan hubungan baik akan tetap terawat. Kita masih menunggu hasil MK nantinya," ujar Sidarto menjelaskan.

Dikatakan, sejumlah tamu dari AS memang datang berkunjung ke Gedung MPR/DPR RI, jika yang menemui pimpinan MPR adalah senator dan Dubes AS, pimpinan DPR RI ditemui peserta Kongres AS.

Menurut Sidarto, dalam pertemuan tersebut mereka mengapresiasi demokrasi yang berjalan di Indonesia. Apalagi mereka memandang baru kali ini partisipasi dan keterlibatan publik dalam pilpres begitu besar.

"Ini fenomena baru dalam demokrasi kita. Dia menilai luar biasa, terutama dari pengguna sosial media di atas 60 juta, sampai ada netizen," papar Sidarto. (fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus senior PDI Perjuangan yang juga Ketua MPR RI, Sidarto Danusubroto mengatakan dua Senator Amerika Serikat Jonh McCain dan Sheldon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News