Pramono Pastikan AS Tak Campuri Masalah Pilpres

Pramono Pastikan AS Tak Campuri Masalah Pilpres
Pramono Pastikan AS Tak Campuri Masalah Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo memastikan pemerintah Amerika Serikat (AS) tidak akan ikut campur dalam urusan politik Indonesia pasca pemilu presiden 2014. Apalagi prosesnya masih berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal ini dikatakan Pramono usai menerima Kongres AS di Gedung DPR RI, Senin (11/8). "Mereka (AS) sangat memantau tapi tidak ingin mencampuri urusan dalam negeri kita mereka juga mengharapkan apapun yan diputuskan MK yang terbaik," kata Pramono.

Disebutkan, Kongres AS sangat mengharapkan adanya kerjasama yang signifikan dengan pemerintahan Indonesia yang baru nantinya dalam berbagai bidang. Terutama bidang pendidikan, pertahanan, kesehatan dan budaya.

"Hubungan Indonesia-Amerika relatif unik karena negara yang jauh tapi praktis punya influence yang luar biasa mereka mengharapkan Indonedia bisa berperan dalam ekonomi dunia," jelasnya.

Sementara soal pembentukan kabinet pemerintahan Indonesia ke depan, ditegaskan Pramono mereka tidak ikut campur karena itu urusan dalam negeri Indonesia.
.
"Soal kabinet tidak. Itu kewenangan kita sepenuhnya. Mereka sangat hormati apa yang jadi kewenangan kita. Mereka lihat pilpres yang baik," tandasnya.

Diketahui, kunjungan Kongres AS ke Indonesia tidak hanya bertemu dengan pimpinan MPR dan DPR RI, tapi juga bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu II. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung Wibowo memastikan pemerintah Amerika Serikat (AS) tidak akan ikut campur dalam urusan politik Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News