Senator Asal Sumut Apresiasi Janji Anies Bangun Stadion Kelas Dunia

Senator Asal Sumut Apresiasi Janji Anies Bangun Stadion Kelas Dunia
Anies Baswedan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI asal Sumatera Utara (Sumut), M. Nuh menyambut baik janji calon presiden Anies Baswedan yang akan membangun stadion bertaraf internasional di provinsi tersebut.

Sebagai provinsi dengan populasi terbesar keempat di Indonesia, ujar dia, Sumut sudah sepantasnya memiliki stadion kelas dunia.

"Apalagi kita punya Stadion Teladan yang sudah sangat lama dan tidak representatif. Sehingga, Sumut sebagai daerah yang terdepan menghadapi Malaysia, Singapura, pantas lah kalau di Sumut ada stadion bertaraf internasional," ujarnya, Jumat (3/11).

Sang senator pun yakin Anies akan bisa merealisasikan janjinya tersebut.

Karena mantan gubernur DKI Jakarta tersebut terbukti telah berhasil membangun stadion megah yang diakui dunia, yaitu Jakarta International Stadium (JIS).

"Saya pikir itu juga sudah dilakukan di Jakarta. Itu yang kita lihat dari track record beliau," tandas Wakil Ketua II Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI ini.

Janji akan membangun stadion sesuai standar FIFA ini disampaikan Anies Baswedan saat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan warga di gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI), Langkat, Sumut kemarin.

Dalam kesempatan itu, Anies juga memamerkan keberadaan JIS, lapangan sepak bola kebangaan warga Ibu Kota berkapasitas 82.000 penonton yang membuatnya menjadi stadion dengan atap buka tutup (retractable roof) terbesar di Asia dan terbesar kedua di dunia setelah Stadion AT&T di Arlington, Texas, Amerika Serikat.

Anies Baswedan berjanji akan membangun stadion yang bagus untuk seluruh rakyat Sumatera Utara jika menang pada pilpres nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News