Senator Kaltim Kecewa pada SBY

Senator Kaltim Kecewa pada SBY
Senator Kaltim Kecewa pada SBY
JAKARTA- Presiden SBY tidak melirik putra asal Kaltim sebagai pembantunya di Kabinet Indonesia Bersatu II. Hal ini langsung menimbulkan kekecewaan di kalangan wakil rakyat asal Kaltim. Sebagai penyumbang pemasukan negara kedua terbesar di Indonesia, sudah sewajarnya Kaltim mendapat jatah. Setidaknya satu menteri, seperti daerah kaya sumber daya alam di kawasan Indonesia timur lainnya.

"Sangat banyak orang asli Kaltim yang mampu jadi menteri. Pertimbangan asal daerah seharusnya juga harus jadi pertimbangan," cetus Awang Ferdian, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) asal Kaltim, Jumat (23/10).

Awang menilai, pengisian posisi kabinet kali ini, merupakan bentuk terima kasih SBY terhadap partai politik pengusung saat dia menjadi calon presiden. Dengan begitu, kepentingan politik lebih menonjol dibanding pertimbangan kepentingan daerah yang selama ini nyata-nyata sudah memberikan kontribusi besar pada pemerintah pusat.

Namun anehnya, untuk beberapa daerah, SBY justru mengakomodasi permintaan "menteri jatah" daerah tersebut. "Dia sudah tigakali jadi menteri, mungkin anda bisa menebak siapa dia," ungkap senator yang kini tengah menjajaki kursi Bupati di Kabupaten terkaya di Indonesia, Kutai Kartanegara ini.

JAKARTA- Presiden SBY tidak melirik putra asal Kaltim sebagai pembantunya di Kabinet Indonesia Bersatu II. Hal ini langsung menimbulkan kekecewaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News