Minta Jaminan Keamanan

Forum Istri Buruh Freeport Mulai Resah dengan Aksi Sniper

Minta Jaminan Keamanan
Aksi Penembakan liar di jalan menuju tembagapura mulai meresahkan para istri buruh Freeport. Mereka menuntut aparat dan negara menindak tegas para sniper liar itu. FOTO : Radar Timika
TIMIKA – Situasi yang tak kunjung aman di Timika sudah membuat resah para istri dan keluarga karyawan Freeport Indonesia. Atas kondisi ini, kemarin ratusan massa yang sebagian besar adalah para istri dan anak-anak karyawan PT. Freeport Indoensia, dan para kontraktor menggelar aksi demo meminta jaminan keamanan bagi para suaminya selama bekerja. Mereka menuntut keamanan saat akan bekerja di Tembagapura atau sebaliknya, ketika akan kembali ke Timika.

Aksi demo ini diawali dari Terminal Gorong-gorong sembari mengantarkan para suami mereka berangkat bekerja. Kemudian dilanjutkan ke Kentor DPRD Mimika di kawasan Jl. Cenderawsih.Di Terminal Gorong Gorong, sempat terjadi dialog antara perwakilan istri karyawan dengan perwakilan manajemen PTFI yakni Jhon Rumainum selaku Manager HRD IR PTFI.

Mewakili istri-istri karyawan, Elisabeth Rumere, istri karyawan Fasilitas Manajemen PTFI  menegaskan, selama masih terjadi penembakan  suami mereka belum bisa ke Tembagapura untuk bekerja. Selanjutnya ratusan ibu-ibu yang sebagian membawa bayi mereka, melakukan long march dari Gorong Gorong menuju kantor DPRD yang jaraknya cukup jauh. Mereka dari Gorong gorong menuju Jalan A. Yani, Jalan KH Dewantara, Jalan Yos Sudarso  hingga ke Kantor DPRD Mimika.

Perwakilan istri karyawan PTFI, Elisabeth Rumere menegaskan ratusan istri karyawan menuntut jaminan keamanan menuju areal kerja PTFI.  Selain itu, meminta kepada managemen PTFI agar memperhatikan gaji karyawan pasca kasus teror selama ini. Kemudian masalah makan dan minum para karyawan. “Harus segera dicari jalan keluaroleh pemerintah serta aparat keamanan atas penembakan di areal jalan PTFI yang masih saja terjadi,” kata Elisabeth didukung rekan-rekannya.

TIMIKA – Situasi yang tak kunjung aman di Timika sudah membuat resah para istri dan keluarga karyawan Freeport Indonesia. Atas kondisi ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News