JPNN.com

Senator Maya Rumantir Diangkat Jadi Penasihat Komunitas Cinta Berkain Indonesia

Kamis, 07 November 2019 – 02:11 WIB Senator Maya Rumantir Diangkat Jadi Penasihat Komunitas Cinta Berkain Indonesia - JPNN.com
Senator asal Sulut, Dr Maya Rumantir (enam dari kiri, baris paling belakang) berpose bersama anggota KCBI Singapura di Royal Palm Ballroom, Clarke Quay Central Singapura, Minggu (3/11). Foto: KCBI Singapura untuk JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) Seluruh Indonesia mengangkat senator asal Sulawesi Utara, Dr Maya Rumantir sebagai penasihat.

Maya Rumantir mengatakan kabar diangkatnya dirinya sebagai penasihat baru disampaikan saat menghadiri acara deklarasi dari KCBI Singapura di Royal Palm Ballroom, Clarke Quay Central Singapura, Minggu (3/11).

Padahal kunjungannya ke Singapura hanya sebagai tamu kehormatan KCBI Cabang Singapura yang merupakan bagian dari KCBI Pusat. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan menjadi penasihat di Komunitas Cinta Berkain Indonesia," ujarnya.

Ia menegaskan acara seperti ini sangat dibutuhkan karena bertujuan untuk promosi budaya khususnya wastra Nusantara atau kain tradisional, dan pelestariannya hingga segala kegiatan yang menunjang peningkatan kecintaan untuk berkain pada masyarakat di dalam dan luar negeri, khususnya di Singapura.

“Sejatinya kaum perempuan harus bisa melestarikan budaya bangsa dan memperkenalkan cinta berkain kepada dunia bahwa berkain tidaklah kuno dan tidak kalah menarik serta anggun, jika dibandingkan dengan dunia fashion saat ini,” katanya sepulang dari Singapura, Rabu (6/11).

Maya Rumantir yang juga bagian dari alat kelengkapan Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI juga mengajak masyarakat untuk melestarikan seni berkain serta mewariskannya kepada anak cucu, sehingga warisan dan kekayaan kain di berbagai daerah di wilayah Indonesia tetap terpelihara.

Sementara itu dalam keterangan resmi panitia acara deklarasi KCBI Singapura menjelaskan bahwa pihaknya mengundang Maya Rumantir dan mengangkatnya sebagai penasihat karena merupakan tokoh yang tepat dan selalu berbusana dengan baik atau modis.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...