Sengketa Pulau Memanas,TV Jepang Batal Tayangkan Serial Drama Korea

Sengketa Pulau Memanas,TV Jepang Batal Tayangkan Serial Drama Korea
Sengketa Pulau Memanas,TV Jepang Batal Tayangkan Serial Drama Korea
TOKYO - Sebuah stasiun televisi di Jepang, BS Nippon Corporation, Rabu (15/8) ini mengumumkan untuk menunda penayangan sebuah serial drama Korea Selatan sebagai akibat memanasnya konflik sengketa perbatasan kedua negara. Hal ini dikarenakan salah satu pemeran pria di serial tivi produksiKorsel tersebut baru saja melakukan aksi kontroversial dengan berenang dari negaranya menuju Pulau Takeshima yang diklaim sebagai wilayah Jepang.

Stasiun  BS Nippon Corporation mengatakan, mereka akan menggantikan serial "A Man Called God" yang diperankan aktor beken Korea Song Il-Kook dan dijadwalkan tayang minggu depan. Sebagai gantinya, BS Nippon mengulang tayangan sebuah serial drama Korea lainnya.

“Kami telah memutuskan untuk mengubah program acara kami mengingat dampak dari pemeran utama serial itu berenang ke Takeshima,” kata seorang juru bicara stasiun TV tersebut, merujuk pada kepulauan yang oleh Korsel dikenal dengan nama Dokdo.

Sebuah tim beranggotakan warga sipil Korsel tiba di kepulauan tersebut hari ini setelah berenang sejauh 220 kilometer dari pantai timur Korsel Selasa (14/8) kemarin. Tim yang dipimpin penyanyi tenar Kim Jang-Hoon tersebut melakukan aksi tersebut  untuk memperingati Hari Kebebasan Korea Selatan yang menandakan berakhirnya pendudukan Jepang di semenanjung Korea tahun 1945 lalu.

TOKYO - Sebuah stasiun televisi di Jepang, BS Nippon Corporation, Rabu (15/8) ini mengumumkan untuk menunda penayangan sebuah serial drama Korea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News