Sengketa Tanah, Satu Tewas

Sengketa Tanah, Satu Tewas
Sengketa Tanah, Satu Tewas
SAMOSIR- Warga Siduma-duma Desa Parbaba Dolok Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir tiba-tiba heboh. Soalnya, Mangumbang Sihaloho (37) tewas di tempat, Mak Sentia/Esra Br Simbolon (40) kritis, dan Manaek Sihaloho dirujuk ke rumah sakit di Medan guna mendapatkan perawatan, kemarin (4/5).

Purba, keluarga korban mengatakan, awal mulanya ada saling klaim kepemilikan tanah di Desa Parbaba antara keluarga Sentia/Jonata Sihaloho dengan Jabaru Sitindaon. Purba mengaku, Lae Simangumbang selain bertani dia membuka usaha kedai tuak untuk menambah penghasilan menghidupi keenam anaknya yang masih kecil-kecil. Kemudian terjadi pertengkaran sehingga membuat nyawa melayang.

Manurut Sitindaon Kepala Desa Parbaba Dolok membenarkan ada pembunuhan di Parbaba Dolok tepatnya di Dusun III Siduma-duma, dan motif pertikaian sampai sekarang belum jelas diketahui dari aparat pemerintah desa.

Kapolres Samosir AKBP Edward.Sirait membenarkan kejadian itu, akan tetapi pihaknya belum dapat memberikan penjelasan yang detail, karena para pelaku masih dilakukan pemeriksaan. “Mungkin Kamis, (hari ini red) akan kita berikan keterangan,’’ ujar Burju.

SAMOSIR- Warga Siduma-duma Desa Parbaba Dolok Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir tiba-tiba heboh. Soalnya, Mangumbang Sihaloho (37) tewas di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News