Senin, MK Putuskan Tiga Sengketa Pilkada

Senin, MK Putuskan Tiga Sengketa Pilkada
Senin, MK Putuskan Tiga Sengketa Pilkada
JAKARTA – Pada Senin (5/7) pekan depan, Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan putusan perkara sengketa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di tiga daerah. Yakni Kota Dumai, Okan Komering Ulu (OKU), dan Manggarai Barat.

Untuk sengketa pemilukada OKU, Pemohonnya HM Nasir Agun dan Priyatno Darmadi, dengan kuasanya Prof Dr (Jur) OC Kaligis, dkk. MK juga sudah menjadwalkan pengucapan putusan perkara sengketa pemilukada walikota dan wakil walikota Kota Dumai yang diajukan H Zulkifli AS dan H Sunaryo. Kuasa pemohonnya Dwi Putri Cahyawati, dkk.

Sorenya, MK memutus perkara sengketa pemilukada Kabupaten Manggarai Barat yang diajukan oleh pasangan W Fidelis Pranda dan Pata Vinsensius, pasangan Ardis Yosef dan Bernandus Barat Daya, dan pasangan Antony Bagul Dagur dan Abdul Asis. Kuasa pemohon Dr Maqdir Ismail, dkk.

Di hari yang sama, pagi harinya, MK akan memeriksa kasus sengketa Pemilukada Kota Medan yang diajukan pasangan Sofyan Tan dan Nelly Armayanti. Agenda lain, pukul 13.00 Wib, MK juga memeriksa perkara nomor 59/PHPU.D-VIII/2010 atas permohonan keberatan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bengkalis. Pemohonnya H Sulaiman Zakaria dan H Arwan Mahidin Rani. Kuasa Pemohon Rusmin Widjaya, dkk.

JAKARTA – Pada Senin (5/7) pekan depan, Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan putusan perkara sengketa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News