Sabtu, 17 November 2018 – 10:35 WIB

Senin Sekolah, Bandara Adisutjipto Padat

Jumat, 13 Juli 2018 – 20:40 WIB
Senin Sekolah, Bandara Adisutjipto Padat - JPNN.COM

jpnn.com, YOGYAKARTA - Walaupun anak-anak baru aktif sekolah pada Senin (16/7), tapi kepadatan di Bandara Adisutjipto sudah terlihat sejak hari ini Jumat (13/7). Bahkan tiket untuk rute Jakarta, Makassar, Surabaya, Balikpapan rerata penuh.

Alhasil, sejumlah penumpang yang ingin menggeser jadwal penerbangannya tidak bisa. Seperti yang dialami Anya Prajitna. Anya beserta anaknya yang akan kembali ke Jakarta ingin mengubah jadwal penerbangannya dari pukul 21.30 menjadi 18.20, tapi tidak bisa karena seat terisi penuh.

"Kami hanya dapat cadangan, ya sudah kami enggak jadi pindah jam penerbangan," ujar Anya di Bandara Adisutjipto, Jumat (13/7).

Dia mengungkapkan, sengaja balik ke Jakarta hari ini agar punya waktu menyiapkan kebutuhan anak sekolah. Mulai alat tulis menulis hingga perlengkapan lainnya.

"Biar ada waktu istirahat juga. Kasihan anak-anak kalau pulangnya Sabtu atau Minggu," terangnya yang menghabiskan liburannya di Yogja.

Dari pantauan JPNN, sejak pukul 17.30 hingga 20.30 bandara sangat padat. Saking banyaknya penumpang, sebagian memilih berdiri atau duduk selonjoran di lantai. Rerata penumpang membawa anak-anak. (esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar