Senjata Api Bisa Dipesan via Internet

Polri Akui 18 Ribu Masih Beredar

Senjata Api Bisa Dipesan via Internet
Senjata Api Bisa Dipesan via Internet
JAKARTA-Membeli senjata api di Indonesia ternyata bisa dipesan melalui internet. Salah satu website yang terang-terangan menyediakan senjata api tanpa izin resmi beralamat di http://www.senpi9mm.blogspot.c om.

Hingga tadi malam pukul 21.00, situs itu masih bisa dibuka Jawa Pos. Disana ditawarkan aneka senjata mulai senjata genggam sampai senapan serbu. Senjata api genggam jenis Glock 19 kaliber 9 mm dengan bonus magasin dengan 50 butir peluru ditawarkan seharga USD 720 ( dengan kurs 9.200 seharga Rp 6.624.000).

Lalu jenis Baretta 92 ditawarkan USD 670 (Rp 6.164.000) . Bahkan, juga ada senapan Uzi semi otomatis dengan peluru gratis 250 butir seharga USD 2800 (Rp 25.760.000).

Pemesan tak perlu tatap muka. Cukup kirim email, lalu membayar melalui situs pembayaran online liberty reserve yang aman karena tidak menggunakan rekening bank. Barang dijanjikan akan dikirim dengan paket ke alamat yang dikehendaki.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Saud Usman Nasution mengakui peredaran senjata gelap memang susah diberantas. "Karena rumit, mereka masuk melalui pintu pintu tidak resmi dari luar negeri," katanya.

JAKARTA-Membeli senjata api di Indonesia ternyata bisa dipesan melalui internet. Salah satu website yang terang-terangan menyediakan senjata api

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News