Sensus Pajak Nasional Digelar

Sensus Pajak Nasional Digelar
Sensus Pajak Nasional Digelar
JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak, Fuad Rachmany kembali menggelar Sensus Pajak Nasional (SPN). Peluncuran ditandai dengan pelepasan Tim SPN dari kanwil DJP se-DKI Jakarta menuju 5 titik lokasi sensus.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas keyakinan Anda untuk jadi petugas pelaksana sensus pajak didorong motovasi tinggi dan tanggung jawab yang besar," kata Direktur Jenderal Pajak, Fuad Rachmany di Jakarta, Selasa (1/5).

Sensus Pajak Nasional diselenggarakan melalui kegiatan pendataan objek pajak dalam rangka pengumpulan data perpajakan. SPN ini merupakan salah satu program penggalian potensi perpajakan dalam rangka memperluas basis pajak, pencapaian target penerimaan dan pengamanan penerimaan negara.

Disebutkan, SPN mulai digelar pada tahun 2011 lalu. Saat itu, kata Fuad, petugas dihadapkan pada berbagai kendala di lapangan. Namun, pada kesempatan ini petugas akan menjadikannya sebagai pengalaman berharga untuk diperbaiki. "Kami menaruh harapan tinggi agar pelaksanaan Sensus Pajak Nasional bisa lebih baik dengan cara yang benar. Sehingga masyarakat yang belum menyadari membayar pajak bisa dengan rela membayar pajak," pungkasnya. (naa/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Raup 30 Persen Pasar UMKM

JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak, Fuad Rachmany kembali menggelar Sensus Pajak Nasional (SPN). Peluncuran ditandai dengan pelepasan Tim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News