Sentil Pak Jokowi, Fadli Zon Pertanyakan Paket Reformasi Hukum

Sentil Pak Jokowi, Fadli Zon Pertanyakan Paket Reformasi Hukum
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak merespons positif paket reformasi hukum yang akan dijalankan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Reformasi hukum apa yang mau dijalankan. Hukumnya sudah jelas kok. Tinggal diimplementasikan, hukum ditegakkan seadil-adilnya, penegak hukum bekerja secara profesional. Saya kira tak perlu ada reformasi hukum sebenarnya," kata Fadli di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (12/10).

Dalam menjalankan hukum, lanjut Fadli, harus jelas normanya. Sebab, persoalan yang terjadi sekarang adalah pada sumber daya manusia aparaturnya. Tak ketinggalan, kemauan pemerintah dalam menegakkan hukum.

"Jadi bukan pada paket-paket itu. Paket ini gak jelas paket-paket apa. Kalau target reformasi hukum, hukumnya sudah ada. Yang direformasi apanya. Apakah normanya, aparatnya atau apa. Ini banyak ketidakjelasan," tegas Fadli.

Yang perlu dibenahi sekarang ini menurut Waketum Gerindra itu, bagaimana masyarakat bisa mendapatkan keadilan hukum. Agar hukum tersebut tidak tumpul ke atas, tajam ke bawah.

"Hukum seringkali jadi alat politik dan kekuasaan. Itu masalahnya. Jadi nggak perlu ada reformasi-reformasian," pungkas Fadli. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak merespons positif paket reformasi hukum yang akan dijalankan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News