JPNN.com

Seorang Warga Jarai Positif COVID-19, 14 Orang yang Kontak Langsung Diminta Isolasi Mandiri

Jumat, 24 April 2020 – 23:58 WIB
Seorang Warga Jarai Positif COVID-19, 14 Orang yang Kontak Langsung Diminta Isolasi Mandiri - JPNN.com
Seorang warga sedang menjalani pemeriksaan di Lahat, Sumsel. Foto: sumeks.co

jpnn.com, LAHAT - Seorang warga asal Jarai, Lahat, Sumsel, dinyatakan positif terjangkiti virus Corona atau COVID-19 menyusul hasil tes swab keluar, Jumat (24/4).

PDP berumur 65 tahun warga Kecamatan Jarai tersebut memiliki riwayat perjalanan berobat ke Palembang dimana, mengidap penyakit penyerta, ditandai dengan sesak nafas dan demam tinggi.

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MM menyampaikan, untuk Kabupaten Lahat kasus PDP sudah ada dua orang, dan, satu kasus terkonfirmasi positif sudah ada jawaban. Satunya lagi asal Kikim Barat sudah meninggal dunian menunggu hasil swab.

Lanjutnya untuk PDP 01 asal Jarai yang terkonfirmasi positif, pihaknya langsung melakukan tracking contact. “Sudah ada 14 orang yang kami data orang terdekat PDP 01 dan lakukan tes. Hasilnya masih dalam proses,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa 14 orang terdekat tersebut diminta untuk isolasi mandiri. Serta menerapkan protokol kesehatan wajib menggunakan masker, physical distancing, sering cuci tangan dan asupan makanan bergizi.

Kini, situasi Lahat berdasarkan update per 24 April 2020 dengan ODP dalam pemantauan tercatat 11 orang, lalu PDP 2 orang.

Sementara itu, Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda ZA MKes melalui Kepala Bidang (Kabid) Instalasi Hukum, Humas dan Informasi, Fery Agustiansyah menerangkan, PDP 01 asal Jarai sudah dikarantina dengan perawatan yang intensif, dengan protab kesehatan sesuai standar WHO.

“Telah kami lakukan karantina, berdasarkan standar WHO,” tutupnya.(gti)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi