Separuh Penghasilan untuk Dibagikan

Separuh Penghasilan untuk Dibagikan
Separuh Penghasilan untuk Dibagikan
JAKARTA – Di saat kebanyakan artis mulai mempersiapkan kue lebaran, artis Uli Auliani, masih sibuk di lokasi syuting. Sudah tiga tahun belakangan perempuan kelahiran Bandung, 20 November 1985, itu kerja habis-habisan sampai malam takbiran.

Tahun ini, Uli sibuk syuting setiap hari sampai sehari sebelum lebaran (30/9). Di bulan puasa saja, pemain film Pulau Hantu 2 itu menjalani syuting sinetron; Tiga Pengantin Untuk Ayahku (Astro TV) dan FTV Impian Jolien rencana tayang di Indosiar. ”Pulang ke Bandung saat malam takbir,” ucapnya saat ditemui di lokasi syuting Impian Jolien, Jagakarsa, Senin (29/9).

Menurut Uli, rezeki tidak boleh ditolak. Lagipula, katanya, di saat lebaran dibutuhkan banyak uang untuk memenuhi kebutuhan hari raya dan sekadar berbagi dengan saudara. ”Apalagi aku, saudaraku kalau lebaran kumpul, 47 kepala keluarga,” aku pemain film Asoy Geboy itu.

Perempuan yang mengawali karir sebagai model itu sudah seperti tradisi, sejak mampu mencari penghasilan sendiri, membagi-bagikan sebagiannya kepada keluarga inti, para sepupu, dan keponakan. ”Kalau buat keluarga nggak cuma uang, tapi juga parsel dan sembako,” terus perempuan hobi renang itu.

Berapa total uang yang dihabiskan Uli untuk dibagikan kepada puluhan saudaranya itu? ”Nggak etis lah kalau disebut. Sekitar separuh dari penghasilan lah,” jawab perempuan yang sudah membintangi lebih dari 20 judul sinetron itu.

Soal syuting selama sebulan penuh di bulan puasa, kata Uli, tidak sampai mengganggu ibadah puasanya itu sendiri. Buktinya, bulan ini saja hanya bocor delapan hari. ”Tujuh hari karena haid, sisanya periksa gigi dan karena kecapekan,” ungkapnya.

Peningkatan dibanding tahun lalu. Menurut Uli, bocornya ketika itu lebih dari 10 hari. ”Apapun itu, syuting di bulan puasa buat aku bukan halangan untuk ibadah. Sama seperti di hari lain, aku bisa menikmati pekerjaanku karena aku memang hobi akting,” paparnya.(gen/tia)

JAKARTA – Di saat kebanyakan artis mulai mempersiapkan kue lebaran, artis Uli Auliani, masih sibuk di lokasi syuting. Sudah tiga tahun belakangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News