Sepekan Misa Demi Cory Aquino

Sepekan Misa Demi Cory Aquino
Foto : AP
MANILA - Mantan Presiden Filipina Cory Aquino masih terbaring lemah di Rumah Sakit Makati, Manila, akibat gerogotan kanker. Sejak dirawat intensif Juni lalu, kesehatan presiden perempuan pertama Asia itu tak kunjung membaik.

Sebaliknya, kondisi perempuan 76 tahun tersebut semakin lemah. Saking lemahnya, dia bahkan tidak diperbolehkan lagi menjalani kemoterapi. "Awalnya, hanya usus besarnya yang kena. Sekarang, kanker itu sudah menyebar hingga ke hatinya," terang Senator Benigno Aquino III, putra Aquino, seperti dilansir Agence France-Presse kemarin (27/7).

 

Kanker yang baru terdeteksi Maret 2008 itu, diakui Benigno, menyebar dengan sangat cepat. Akibatnya, ketahanan tubuh sang ibu menurun drastis. Selain tidak diperbolehkan lagi menjalani kemoterapi, dia juga terpaksa diberi asupan nutrisi lewat selang.

Benigno menyebut kondisi penumbang diktator Ferdinand Marcos lewat People Power pada 1986 tersebut sudah statis. "Artinya, kami sudah berada pada titik dimana tidak ada lagi tindakan medis yang bisa membuat kondisi beliau lebih baik atau lebih buruk," ungkap putra sulung sekaligus satu-satunya anak laki-laki Cory tersebut.

MANILA - Mantan Presiden Filipina Cory Aquino masih terbaring lemah di Rumah Sakit Makati, Manila, akibat gerogotan kanker. Sejak dirawat intensif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News