September, Relawan Seluruh Indonesia Gelar Pertemuan

September, Relawan Seluruh Indonesia Gelar Pertemuan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima audiensi Plh. Ketua Umum Palang Merah Indonesia Prof. Ginandjar Kartasasmita di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/8). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima audiensi Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah Indonesia Prof. Ginandjar Kartasasmita di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/8/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Ginandjar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI yang berkenan menerima kunjungannya bersama rombongan dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Menurut Ginandjar, pada bulan September tahun 2018 akan melaksanakan Temu Karya Relawan seluruh Indonesia. Pertemua ini melibatkan kurang lebih 5.000 orang dari 34 Provinsi, 554 Kabupaten serta 750 orang relawan dari 50 negara sahabat dan Satuan Siaga Penanggulangan bencana (Satgana) serta Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat).

Lebih lanjut, Ginandjar mengatakan acara tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 1992 dan sejak berdirinya PMI yang selalu dekat dengan program pemerintah, seperti program bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum yang sudah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi. PMI juga akan melibatkan diri dengan melibatkan 1.000 orang untuk membersihkan sungai, menanam pohon, membuat Biopori dan mendirikan WC umum.

Di sisi lain, Ginandjar meminta kesediaan Panglima TNI untuk membantu terselenggaranya acara tersebut yang juga akan melibatkan personel TNI, Polri dan stakeholder lain yang terkait. Pada kesempatan itu, Panglima TNI diminta untuk hadir dan memberikan pengarahan dalam rangka menguatkan hubungan semua pihak yang terkait pada acara yang akan dibuka oleh Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla.

Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Plh. Ketua Umum PMI di Mabes TNI Cilangkap. Pada dasarnya TNI mendukung kegiatan Temu Karya Relawan yang akan dilaksanakan oleh PMI.(jpnn)


Menurut Ginandjar, pada bulan September tahun 2018 akan melaksanakan Temu Karya Relawan seluruh Indonesia.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News