Sepuluh Gol Tercipta, PSM Libas Lao Toyota 7-3 di AFC Cup 2019

Sepuluh Gol Tercipta, PSM Libas Lao Toyota 7-3 di AFC Cup 2019
Skuat PSM Makassar saat selebrasi gol. Foto: IG psm_makassar

jpnn.com, BEKASI - PSM Makassar berhasil mencatatkan kemenangan besar saat menjamu Lao Toyota dengan skor 7-3 pada laga Grup H Piala AFC 2019, di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (13/3).

Tim asal Laos itu menunjukkan permainan yang agresif, di luar prediksi. Awalnya, pelatih PSM Darije Kalazic menilai lawan bakal bermain menunggu. Karena bermain terbuka, PSM pun senang dan jual beli serangan terjadi.

Lao berhasil mengambil kesempatan emas pertama lewat pergerakan Rafel pada menit kelima. Beruntung, tendangan pemain impor asal Brasil itu masih melebar.

Lao kembali menga cam pada menit kedelapan via Soma Otani. Untungnya, tendangan Otani masih bisa ditangkap sempurna oleh Rivky Mokodompit.

PSM yang ditekan oleh tamunya, berhasil mencuri gol pada menit ke-12. Aksi Bayu Gatra yang mengakhiri dengan tendangan membuat PSM unggul 1-0.

Keunggulan itu membuat PSM jemawa dan lengah. Lao ternyata mampu mencuri gol pada menit ke-14. Kazuo Homma dari tim tamu membuat skor imbang 1-1.

PSM langsung sadar dan bangkit kemudian mengambil alih serangan. Terus menekan, tim Juku Eja kembali unggul lewat gol dari Zulham Zamrun pada menit ke-21.

PSM nyaris menambah keunggulan andai Marc Klok mampu memaksimalkan hadiah penalti. Sayang sepakannya bisa diblok. Skor 2-1 menutup laga babak pertama.

PSM Makassar berhasil mencatatkan kemenangan besar saat menjamu Lao Toyota dengan skor 7-3 pada laga Grup H Piala AFC 2019, di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (13/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News