Serang Polisi Pakai Parang Panjang, Dor... Perampok Tumbang Ditembak

Serang Polisi Pakai Parang Panjang, Dor... Perampok Tumbang Ditembak
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - TEMBILAHAN — Tiga rampok dibekuk. Satu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran menyerang polisi pakai parang. Bersama mereka turut diamankan seorang penadah.

“Tiga tersangka pencurian dengan kekerasan dan penadah berikut barang bukti dua unit sepeda motor, sepucuk senjata api rakitan jenis Gobok serta sebilah parang panjang, sudah diamankan di Polsek Kemuning. Kasus ini masih dalam pengembangan,’’ kata Paur Humas Polres Inhil Iptu Warno Akman.

Awalnya, Rustam Efendi (24) yang ditangkap. Petani warga Kelurahan Selensen, Kemuning, Inhil ini diringkus di sebuah warung tuak di Jalan Lintas Timur, Desa Keritang, Senin (25/1) sekitar pukul 22.00 WIB. 

“Dari hasil pemeriksaan, Rustam mengaku  beraksi bersama dua temannya Andi dan Bambang. Modus mereka menyegat korban di jalan sepi, lalu merampas sepeda motor. Sasarannya adalah anak sekolah,” tambahnya.

Dari hasil pengembangan, keberadaan Andi terlacak. Pria 25 tahun ini diketahui berada di Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelitung, Jambi. 

“Kita berkoordinasi dengan Polsek Jelitung. Tepatnya, Selasa (26/1) siang, dia berhasil ditangkap,’’ ujar Warno Akman.

Pemeriksaan dilakukan. Dari para tersangka ini dikantongi nama penadah sepeda motor hasil curian, yakni Parulian Panggabean (37). 

“Tersangka mengaku motor hasil kejahatan disimpan di rumah Parulian Panggabean. Hari itu juga sekitar pukul 20.00 WIB, kita berhasil menangkap yang bersangkutan di rumahnya di Jalan Kuari, Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung, Jambi,” sebutnya.

TEMBILAHAN — Tiga rampok dibekuk. Satu terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran menyerang polisi pakai parang. Bersama mereka turut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News