Serangan Bom 42 Warga Afghanistan Tewas

Serangan Bom 42 Warga Afghanistan Tewas
Serangan Bom 42 Warga Afghanistan Tewas
KABUL—Setidaknya 42 warga dinyatakan tewas dan lebih dari 130 lainnyan luka luka setelah serangkaian bom meledak di sejumlah lokasi di wilayah barat daya dan utara Afghanistan. Seperti dilansir kantor berita BBC, Selasa (14/8) di Kota Zaranj, sumber kepolisian setempat menyebut total ada 11 bom  yang dipasang para pelaku.

Sementara di Provinsi Kunduz 12 warga tewas dan 36 lainnya luka-luka akibat ledakan bom yang meledak di sebuah keramaian pasar. Otoritas setempat di Kunduz menyebutkan bom-bom tersebut ditempatkan di atas sepeda motor yang ditinggal pergi. Kemudian pelaku meledakkannya menmenjelang sore saat warga keluar untuk mencari penganan berbuka puasa. Karena itulah selain warga banyak dari korban tersebut merupakan penjual makanan.

Wakil Kepala Polisi Provinsi Nimroz, Mujibullah Latifi kepada AFP mengatakan bahwa beberapa pelaku penyerangan itu telah ditangkap. ‘’Ada banyak korban, sebagian dari mereka adalah warga sipil,’’ ujarnya.

Yang menjadi catatan bahwa ledakan yang terjadi di Kota Zaranj. Secara historis wilayah yang berbatasan dengan Iran ini relatif tenang selama pendudukan militer asing di Afghanistan.  Namun serangan bom ini mencoreng kedamaian itu.

KABUL—Setidaknya 42 warga dinyatakan tewas dan lebih dari 130 lainnyan luka luka setelah serangkaian bom meledak di sejumlah lokasi di wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News