Serangan Cyber, Iran Tambah Kuat

Serangan Cyber, Iran Tambah Kuat
Serangan Cyber, Iran Tambah Kuat
NEWYORK--Sejumlah serangan cyber terhadap Iran mampu meningkatkan kemampuan menangkal para peretas dan melakukan serangan balik. Negeri para mullah ini kini menjelma menjadi sebuah kekuatan besar dalam menangkal serangan berbasis internet.

"Kini Iran telah menjadi sebuah kekuatan besar dalam serangan berbasis internet," kata Jenderal William Shelton pejabat operasi-cyber AS seperti dikutip BBC (18/1).

Sejak 2010 lalu, Iran berulangkali menjadi sasaran serangan peretas dengan menyebarkan virus terhadap instalasi industri penting di negara tersebut. Serangan itu meningkatkan kapasitas cybernya untuk mencegah para peretas. Kondisi itu dapat menjadi serangan balik terhadap para peretas.

Seperti diketahui, pada 2010 virus Stuxnet menyerang pabrik pengolahan uranium Natanz, dan telah menimbulkan reaksi dari negara tersebut dengan meningkatkan pertahanannya kapasitas cyber secara cepat.

NEWYORK--Sejumlah serangan cyber terhadap Iran mampu meningkatkan kemampuan menangkal para peretas dan melakukan serangan balik. Negeri para mullah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News