Serasa Kunjungi TK Orang Utan

Serasa Kunjungi TK Orang Utan
KUNJUNGAN - Duta Orang Utan yang juga Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar, di Orang Utan Care Center and Quarantine, Pasir Panjang, Pangkalan Bun, Kalteng, Rabu (20/1). Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
PANGKALAN BUN - Bertandang ke Orang Utan Care Center Quarantine (OCCQ), Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (20/1) kemarin, memberikan pengalaman baru bagi Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar. Perempuan yang akrab disapa Zizi itu pun dibuat kagum setelah melihat 338 orang utan di tempat itu.

"Selama ini saya hanya melihat di kebun binatang, dan itu pun jumlahnya hanya sedikit. Sementara di sini saya seperti berada di taman kanak-kanaknya orang utan. Luar biasa. Banyak sekali," kata Zizi.

Menurut perempuan kelahiran 16 Februari 1989 itu, orang utan mempunyai kesamaan sekitar 90 persen dengan manusia. Oleh sebab itu, perilaku manusia terhadap hewan tersebut harus dijaga.

"Kita lihat sendiri, orang luar negeri saja sangat peduli dengan orang utan di Indonesia, khususnya di Kalteng. Kenapa kita sebagai orang Indonesia tidak mengapresiasi keberadaan orang utan ini," kata wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2009 itu.

PANGKALAN BUN - Bertandang ke Orang Utan Care Center Quarantine (OCCQ), Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (20/1) kemarin, memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News