Susno Sempat Diminta Lepaskan Lila Gondokusumo

Budi Sampoerna Tak Cairkan Deposito di Bank Century

Susno Sempat Diminta Lepaskan Lila Gondokusumo
Susno Sempat Diminta Lepaskan Lila Gondokusumo
JAKARTA - Komjen (pol) Susno Duadji menyatakan bahwa dirinya tidak pernah terlibat dalam hal pencairan duit milik Budi Samperna di Bank Century. Meski mengaku kenal Budi Sampoerna, Susno menegaskan bahwa dua surat yang dibuatnya bukan untuk mencairkan uang di Bank Century.

"Saya tidak pernah terlibat dalam mencairkan dana BUdi Sampurna. Tugas kami adalah melakukan penyelidikan. Tidak ada kami memberikan data atau surat untuk mencairkan dana," ujar Susno menjawab pertanyaan dari anggota pansus dari Fraksi PAN, Tjatur Sapto Edy pada rapat pansus Angket Bank Century, Rabu (20/1).

Susno justru menegaskan salah satu surat yang dibuatnya pada 7 April 2009, dibuat atas permintaan Bank Century. "Kami tidak tahu apakah itu taktik untuk menunda pencairan atau apa? Mau dicairkan atau tidak itu terserah mereka. Jadi sama sekali dalam surat itu tidak meminta mencairkan dana," tandasnya.

Karenanya Susno juga membantah tudingan menerima Rp 10 miliar dari uang yang dicairkan Budi Sampoerna yang jumlahnya USD 18 juta. Menurut Susno, jika uang itu dicairkan maka Bank Century akan rontok untuk kedua kalinya.

JAKARTA - Komjen (pol) Susno Duadji menyatakan bahwa dirinya tidak pernah terlibat dalam hal pencairan duit milik Budi Samperna di Bank Century.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News