Sergio Ramos Diduga Sengaja Dapat Kartu Kuning

Sergio Ramos Diduga Sengaja Dapat Kartu Kuning
Sergio Ramos. Foto: marca

jpnn.com, AMSTERDAM - Kapten Real Madrid Sergio Ramos diduga sengaja mendapat kartu kuning dalam laga timnya ke kandang Ajax, Kamis (14/2). Ramos mendapat kartu kuning dari wasit Damir Skomina pada menit ke-89 setelah mengasari striker Ajax, Kasper Dolberg.

Kartu kuning tersebut membuat Ramos sudah mengoleksi tiga kartu kuning sejak fase grup Liga Champions musim ini.  Artinya, Ramos akan absen saat Madrid gantian menjadi tuan rumah buat Ajax, dalam leg kedua 16 Besar di Santiago Bernabeu, Madrid, 6 Maret nanti.

Nah, bek tersubur di Real itu disebut-sebut sengaja melanggar Dolberg agar mendapat kartu kuning, dan absen pada laga berikutnya. Kalau dilihat dari tayangan ulang, tekel Ramos terjadi saat Dolberg sudah tak lagi menguasai bola.

Marca melansir, UEFA pun mengambil sikap dengan membuka investigasi dari indikasi adanya kesengajaan Ramos itu. Jika itu terbukti maka bek 32 tahun tersebut bisa absen lebih lama. Tidak satu laga seperti hukuman untuk sanksi akumulasi kartu kuning. Tapi bisa menjadi dua laga. Itu jika mengacu pada aturan UEFA.

''Pemain bisa disanksi larangan main dalam dua laga apabila secara jelas dengan sengaja melakukan pelanggaran supaya dihukum kartu kuning atau kartu merah,'' tulis aturan UEFA itu.

Pundit BBC Sport, Martin Keown salah satu yang menuding adanya kesengajaan di balik kartu kuning Ramos itu. ''Jelas-jelas dia (Ramos) melakukannya,'' tuding mantan bek Arsenal tersebut.

Setelah laga, Ramos menyanggah indikasi itu. ''Bukan untuk meremehkan lawan. Tetapi, kadang Anda harus mengambil keputusan itu (menekel Dolberg), dan keputusan itu yang sudah saya ambil,'' ungkap algojo penalti Los Merengues itu dalam wawancara dengan El Chiringuito TV.

Seolah kurang puas, Ramos pun kembali menegaskannya dalam kicuan akun Twitter-nya @SergioRamos. ''Saya tidak dengan sengaja ingin dikartu (kuning),'' tulis Ramos.

UEFA mengambil sikap membuka investigasi dari indikasi kesengajaan Sergio Ramos mendapat kartu kuning. Jika terbukti, Ramos bisa absen lebih lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News