Seri di Stuttgart, Bordeaux Menang

'First Leg' Babak 16 Besar Liga Champions

Seri di Stuttgart, Bordeaux Menang
IMBANG - Zlatan Ibrahimovic (9), sesaat sebelum melesakkan tendangannya yang menghasilkan gol penyeimbang ke gawang Stuttgart. Foto: UEFA.com.
STUTTGART - Seiring berakhirnya pertandingan tuan rumah VfB Stuttgart melawan FC Barcelona - begitu juga Olympiacos versus Bordeaux di tempat lain - sekitar pukul 04.35 WIB, Rabu (24/2) dinihari tadi, total 12 tim sudah menuntaskan laga perdananya dalam babak 16 besar Liga Champions 2009/2010. Jika di Stuttgart, hasil imbang 1-1 harus memuaskan kedua tim dan para pendukungnya, di Piraeus, Yunani, tim tuan rumah musti menelan pil pahit karena justru tim tamu Bordeaux yang meraih kemenangan tipis 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion VfB Arena yang juga ditayangkan langsung TV swasta tanah air dinihari tadi, cukup mengejutkan karena tim unggulan Barca sempat tampak tak berkutik di menit-menit awal. Tim tuan rumah yang mengandalkan kekuatan muda seperti Cacau, serta nama lawas macam Alexander Hleb, tampak menguasai pertandingan. Kendati Barca juga masih cukup banyak melancarkan serangan, kentara sekali Stuttgart yang lebih mendominasi.

Beberapa kali, gawang Victor Valdes harus terancam oleh serangan-serangan matikan dari para pemain Stuttgart. Hingga akhirnya, pada menit ke-25, Cacau yang tengah berhasrat untuk masuk line-up timnas Jerman, menunjukkan ketajamannya. Memanfaatkan umpan crossing dari Timo Gebhart di sayap kanan, bola lambung yang lolos dari kepala Carles Puyol tepat di depannya, berhasil disundul dengan telak ke gawang oleh Cacau.

Usai gol itu, anak-anak Stuttgart pun tidak semata-mata menurunkan tempo permainan dan tekanan mereka, meski Barca sendiri juga berusaha bangkit. Serangan pun mulai lebih mengalir secara bergantian dari kedua sisi, hingga akhirnya skor 1-0 jadi penutup babak pertama.

STUTTGART - Seiring berakhirnya pertandingan tuan rumah VfB Stuttgart melawan FC Barcelona - begitu juga Olympiacos versus Bordeaux di tempat lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News