Seri Pertama JuniorGP 2023: Arbi Berlatih Fisik Hingga Kontrol Emosi

Seri Pertama JuniorGP 2023: Arbi Berlatih Fisik Hingga Kontrol Emosi
Fadillah Arbi Aditama di JuniorGP Aragon. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap muda Indonesia Fadillah Arbi Aditama optimistis tampil baik pada musim kedua di kejuaraan dunia FIM JuniorGP bersama Astra Honda Racing Team (AHRT).

Sirkuit Estoril di Portugal akan menjadi tempat digelarnya putaran pertama JuniorGP 2023, akhir pekan ini.

Arbi akan bersaing dengan 30 pembalap mancanegara untuk mengharumkan nama baik bangsa.

Kiprah pembalap di FIM JuniorGP merupakan bagian dari upaya pembinaan balap berjenjang yang dilakukan PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk mengembangkan potensi pembalap muda Indonesia, menuju ajang bergengsi MotoGP.

Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah itu merasa makin siap setelah menjalani masa adaptasi di musim perdana.

Tahun lalu, Arbi menjalani balapan dengan catatan kemajuan di setiap race, mempelajari setiap sirkuit dan setelan motor terbaik, lalu berhasil mengumpulkan total 18 poin.

Persiapan yang dilakukannya sangat serius selama pramusim. Tak hanya berlatih intens menjaga feeling dengan CBR250RR dan juga varian Honda CRF di arena dirt track, Arbi juga meningkatkan kondisi fisiknya serta kemampuan teknik bersama tim.

”Dengan mengetahui kondisi semua sirkuit, saya bersama tim sudah memiliki pengalaman soal setelan motor terbaik, meskipun hal tersebut bisa berubah. Saya juga sudah mengetahui semua titik-titik di setiap lintasan. Saya rasa ini akan jadi dorongan besar tahun ini,” ujar Arbi dalam keterangannya, Sabtu.

Pembalap muda Indonesia Fadillah Arbi Aditama optimistis tampil baik pada musim kedua di kejuaraan dunia FIM JuniorGP bersama Astra Honda Racing Team (AHRT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News