Serikat Pekerja BUMN Pilih Dukung Prabowo

Kementrian BUMN Minta Direksi Bersikap Tegas

Serikat Pekerja BUMN Pilih Dukung Prabowo
Serikat Pekerja BUMN Pilih Dukung Prabowo
JAKARTA - Satu per satu, dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden  mulai mengalir. Setelah sebelumnya para petani sawit dan pedagang pasar, giliran serikat pekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga menjatuhkan pilihan ke Prabowo.

Kamis (2/4), Aliansi Serikat Pekerja BUMN Kontra Privatisasi (ALKATRAS) medeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto agar terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2009. Presiden ALKATRAS Ahmad Daryoko saat jumpa pers di Sekretariat DPP Serikat Pekerja PLN, Jakarta, menyatakan, alasan utama mendukung Prabowo lantaran mantan Danjen Kopassus ini dinilei sebagai satu-satunya capres yang memiliki langkah konkrit untuk menjadikan BUMN sebagai kekuatan ekonomi nasional. "Kami dukung Prabowo yang menjadikan BUMN sebagai lokomotif dan tonggak kebangkitan ekonomi," tegas Ahmad Daryoko.

Hadir dalam acara deklarasi itu sekitar 1000 pekerja di BUMN yang tergabung dalam sejumlah serikat pekerja seperti Federasi Serikat Pekerja (FSP) Pertamina, FSP PLN, FSP Bulog, FSP Perumnas dan FSP PTPN. ALKATRAS sendiri merupakan gabungan dari 90 Serikat Pekerja (SP) BUMN di seluruh Indonesia dan mengklaim memiliki 300 ribu anggota.

Dalam kesempatan itu Ahmad Daryoko menegaskan, capres-capres yang lain tidak memiliki program-program yang riil untuk menyelamatkan perekonomian bangsa ini. "Program capres yang lain itu hanya sembako murah, mengurangi pengangguran dan kemiskinan. Tapi tidak jelas, program-programnya apa. Yang pasti jangan sampai bangsa ini menjadi bangsa BLT, bangsa pengemis," ungkap Daryoko yang juga Ketua FSP PLN.

JAKARTA - Satu per satu, dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden  mulai mengalir. Setelah sebelumnya para petani sawit dan pedagang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News