Sering Bercinta Ternyata Bikin Otak Cerdas

Sering Bercinta Ternyata Bikin Otak Cerdas
Sering Bercinta Ternyata Bikin Otak Cerdas. Ilustrasi

jpnn.com - Berhubungan intim ternyata tidak hanya membantu menurunkan tingkat stres dan membakar kalori tubuh. Tetapi juga dapat meningkatkan kecerdasan otak. Tak percaya?

Kesimpulan ini didasarkan pada hasil penelitian yang dilakukan University of Maryland, Amerika Serikat. Menurut peneliti, pasangan suami istri yang rutin bercinta dapat meningkatkan hormon neuron yang berada di dalam otak, sehingga membantu pembentukan memori dalam jangka panjang.

Selain itu, peneliti pun mencatat bahwa, aktivitas seksual dapat membuat sel-sel otak dipenuhi dengan oksigen.

“Kami menemukan bahwa meskipun telah ada produksi neuron baru, kemampuan kognitif yang diperoleh selama percobaan menjadi sasaran lama tanpa aktivitas seksual,” ujar psikolog dari University of Maryland di Amerika Serikat, seperti dikutip Timesofindia.

Namun, ada pula studi lain yang dilakukan oleh Konkuk University di Seoul, Korea Selatan, yang memberikan bukti lebih lanjut tentang aktivitas bercinta. Di mana, menurut para peneliti, berhubungan seks meningkatkan fungsi intelektual. (hds/awa/jpnn)


Berhubungan intim ternyata tidak hanya membantu menurunkan tingkat stres dan membakar kalori tubuh. Tetapi juga dapat meningkatkan kecerdasan otak.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News