Sering Jajan Tingkatkan Risiko Darah Tinggi

Sering Jajan Tingkatkan Risiko Darah Tinggi
health me up

jpnn.com - LONDON- Sebuah studi baru mengungkapkan, sering jajan meningkatkan risiko tekanan darah tinggi. Penelitian ini dipublikasikan secara online dalam American Journal of Hypertension.

Makan di luar dikaitkan dengan kalori tinggi, lemak jenuh dan asupan garam yang merupakan penyebab tekanan darah tinggi. Orang yang sering makan di luar atau menikmati takeaways lebih mungkin untuk menderita pra-hipertensi (tekanan darah tinggi).

"Penelitian ini menyoroti faktor gaya hidup yang berhubungan dengan pre-hipertensi dan hipertensi," kata peneliti utama Tazeen Jafar, seperti dilansir laman Health Me Up, Senin (11/5).

Para peneliti mempelajari 501 orang dewasa muda berusia 18-40 tahun di Singapura. Mereka mengumpulkan data tentang tekanan darah, indeks massa tubuh dan gaya hidup. Termasuk, seberapa sering partisipan makan diluar dan tingkat aktivitas fisik. Para peneliti kemudian mengaitkan hal ini dengan hipertensi.

Tim peneliti menemukan, orang yang terkena pra-hipertensi adalah mereka yang 38 persen lebih sering makan diluar. Mereka lebih cenderung keluar setiap minggu dan memiliki rata-rata indeks massa tubuh yang cukup tinggi, jarang berolahraga serta perokok. (fny/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Kuliner: Salad Nanas

LONDON- Sebuah studi baru mengungkapkan, sering jajan meningkatkan risiko tekanan darah tinggi. Penelitian ini dipublikasikan secara online dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News