JPNN.com

Serius Nih? Ratusan Tentara Rusia Lantunkan Ayat Alquran

Jumat, 02 Agustus 2019 – 06:05 WIB Serius Nih? Ratusan Tentara Rusia Lantunkan Ayat Alquran - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para produsen hoaks kembali memerlihatkan ketidakcerdasannya dalam mengemas informasi. Mereka tidak bisa membedakan orang Rusia atau bukan. Anehnya, masih saja ada netizen yang percaya dengan informasi itu.

Contohnya, beberapa hari lalu beredar video tentang pesatnya perkembangan Islam di Rusia. Kabar tersebut banyak dijumpai di beberapa grup Facebook.

''Di Rusia islam menggema. oleh para tentara kalamullah di lantunkan. Subhanallah,'' tulis pemilik akun Ai (fb.com/ai.nurzaitun). Unggahan tersebut sudah dibagikan lebih dari 80 ribu kali.

BACA JUGA : Gara-Gara Politikus Rusia, Kericuhan Pecah di Ibu Kota Georgia

Video itu memperlihatkan barisan tentara yang tengah melaksanakan apel besar. Ribuan tentara tersebut tiba-tiba melantunkan beberapa ayat dalam surah Al-Fhusilat.

Jika melihat video itu sampai akhir, pasti muncul pertanyaan, sejak kapan Hassan Rouhani jadi warga negara Rusia? Selain itu, dengan jelas ada lambang negara Iran di topi pengawal Rouhani.

BACA JUGA : Astronaut AS dan Rusia Rampungkan Misi 204 Hari di Luar Angkasa

Fakta tentang video tersebut bisa ditemukan di salah satu kanal YouTube berbahasa Arab. Video itu diberi keterangan tentara Iran membaca Alquran secara bersamaan dengan syahdu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...