Serpihan Qantas Tersebar di Belasan Titik Pemukiman

Tiga Rumah Hancur, Dua Orang Tertimpa Serpihan

Serpihan Qantas Tersebar di Belasan Titik Pemukiman
Serpihan Qantas Tersebar di Belasan Titik Pemukiman
BATAM CENTRE - Batam seperti dihujani oleh meteor yang siap meluluh lantakkan kota. Itulah gambaran kondisi kemarin pagi, Kamis (4/11) saat serpihan berjatuhan akibat ledakan mesin kedua sebelah kiri pesawat terbang jenis AirBus A380 milik Qantas.

Pesawat dengan nomor penerbangan QF 32 yang membawa 443 penumpang dan 26 awak itu bertolak dari bandara Changi, dengan tujuan Sidney. Jatuhnya beberapa serpihan yang berada diwilayah Batam centre tersebut, membuat empat rumah warga yang berada diperumahan Puri Emas mengalami kerusakan yang cukup lumayan pada atap dan dindingnya.

Empat rumah tersebut adalah milik Yanestri Blok A1/03, Burhanuddin Blok A1/02, Imelda Blok A2/08, dan Rida Fadli Blok A2/09. Kerusakan yang diakibatkan serpihan yang menimpa rumah, tingkat kerusakannya berbeda beda.

"Saat itu saya baru saja selesai menjemur baju di belakang. Selang satu menit berjalan kedepan, tiba-tiba aja terdengar bunyi ledakan keras. Saya langsung mengira bahwa ledakan tersebut berasal dari kompor gas tetangga belakang rumah. Soalnya dapur dan kompor saya posisinya tak berada dibelakang. Langsung aja saya balik kebelakang dan saya lihat tembok belakang sudah hancur berlubang dan  atap rumah pun ikut berlubang. Disitu saya tengok diatas ada benda yang berputar warna abu-abu seperti gir motor jatuh tepat diatap yang berlubang tersebut," ujar Yanestri,55, pemilik rumah blok A1/03 Puri Emas yang tertimpa.

BATAM CENTRE - Batam seperti dihujani oleh meteor yang siap meluluh lantakkan kota. Itulah gambaran kondisi kemarin pagi, Kamis (4/11) saat serpihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News