Serunya Halalbihalal Virtual Pak Ganjar, Ada yang Sempat Dijahili

Serunya Halalbihalal Virtual Pak Ganjar, Ada yang Sempat Dijahili
Gubernur Ganjar Pranowo dan istri Siti Atikoh saat halalbihalal virtual. Foto: IG. @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merayakan hari kedua Idulfitri 1442 Hijriah dengan menggelar halalbihalal virtual.

Jika pada hari pertama halalbihalal virtual dibuka untuk masyarakat umum, kali ini Ganjar menggelar khusus bagi para diaspora Jateng di perantauan.

Mengambil tema Wong Jateng di Perantauan, ribuan peserta meramaikan acara halal bihalal itu. Tak hanya warga Jateng yang merantau ke Jakarta, Bandung, Makassar, Samarinda, NTT, Papua dan lainnya, tetapi di sejumlah negara juga ikut hadir.

Di antaranya warga Jateng di Jepang, Kanada, Turki, Singapura, Hongkong, Korea dan banyak lagi negara lainnya.

Suasana akrab dan hangat begitu terasa selama halalbihalal virtual berlangsung. Dimulai sejak pukul 09.00 WIB, Ganjar didampingi istrinya, Siti Atikoh Ganjar Pranowo berbincang dengan sejumlah masyarakat yang tidak mudik dan berlebaran di perantauan.

Beberapa warga yang bergabung dalam zoom itu diajak berbincang langsung dengan Ganjar. Mereka bisa mengucapkan selamat Idulfitri secara langsung bahkan curhat tentang kondisinya masing-masing.

"Saya di India Pak, kuliah di sini. Sudah lama tidak mudik pak, kangen sama kampung," kata Maldini, mahasiswa Semarang yang kuliah di India.

Kepada Ganjar, Maldini menceritakan kondisi India yang sedang dilanda tsunami Covid-19. Dia mengatakan melihat sendiri, bagaimana kasus positif begitu tinggi dan banyak korban meninggal dunia.

Ganjar Pranowo didampingi istrinya Siti Atikoh Ganjar Pranowo berbincang dengan sejumlah warga Jateng yang tidak mudik dan berlebaran di perantauan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News