Server Ngadat, Pengumuman PPDB DKI Mundur

Server Ngadat, Pengumuman PPDB DKI Mundur
Server Ngadat, Pengumuman PPDB DKI Mundur
JAKARTA - Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK dengan sistem online di Jakarta terganggu akibat server ngadat. Akibatnya, data siswa yang seharusnya langsung di input dan langsung online tak bisa diakses. Akibatnya, pendaftaran yang sudah dibuka sejak kemarin ini pun belum bisa dilihat hasilnya. Sementara para calon peserta didik baru masih dalam ketidakpastian.

Akibatnya, banyak orag tua yang jengkel dengan kondisi ini. Tentu saja, yang menjadi korban adalah para guru yang menghadapi langsung para orang tua siswa. "Ya memang banyak orang tua yang marah-marah. Tapi, ya kita jawab saja server dari pusat yang rusak, kita tidak bisa apa-apa," kata seorang petugas penerimaan peserta Didik Baru di SMA 39 Cijantung.

Akibat gangguan server ini memang membuat semua pihak tidak bisa memantau perkembangan dari proses seleksi melalui internet. Sejak kemarin, di SMA 39 cjantung memang sudah mengatasi masalah ini dengan memberikan formulir pendaftaran sementara. "Formulir sementara ini sebagai bukti bahwa yang bersangkutan sudah mendaftar," kata petugas itu.

Gangguan server juga menyebabkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta akhirnya mengundurkan jadwal pengumuman penerimaan siswa yang tadinya berlangsung pada 1-3 Juli hingga tanggal 5 Juli 2010, pukul 08.00 WIB. "Tapi waktu akhir pengembalian berkas tetap tanggal 3 Juli pukul 14.00 WIB. Hanya waktu pengolahan saja yang diperpanjang," katanya.

JAKARTA - Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK dengan sistem online di Jakarta terganggu akibat server ngadat. Akibatnya, data siswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News