Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono Bicara tentang Pentingnya Sinergitas dengan Wartawan

Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono Bicara tentang Pentingnya Sinergitas dengan Wartawan
Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono di acara Press Gathering di Denpasar Bali, 15-17 November 2019. Foto: Humas MPR

jpnn.com, DENPASAR - Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI menggelar Press Gathering bersama koordinatoriat wartawan MPR/DPR/DPD RI di Denpasar Bali pada 15 - 17 November 2019.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid secara resmi membuka Press Gathering yang diikuti wartawan yang sehari-hari meliput kegiatan parlemen.

Turut hadir dalam pembukaan Press Gathering ini pimpinan fraksi dan kelompok DPD di antaranya Benny K. Harman (Ketua Fraksi Partai Demokrat), Taufik Basari (Ketua Fraksi Partai Nasdem), Tifatul Sembiring (Ketua Fraksi PKS), Arwani Thomafi (Ketua Fraksi PPP), Instiawati Ayus (Ketua Kelompok DPD), Syafruddin (Fraksi PAN).

Juga hadir Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono dan Sekda Pemerintah Provinsi Bali Dewa Made Indra, serta ketua koordinatoriat wartawan parlemen Romdony Setiawan.

Dalam laporannya Ma'ruf Cahyono mengatakan press gathering ini diikuti sekitar 90 wartawan parlemen baik cetak, online maupun elektronik.

Press gathering adalah salah satu kegiatan dari Humas MPR sejak MPR periode lalu. Semula hanya satu kali setahun dan sekarang menjadi dua kali setahun di awal tahun dan akhir tahun.

Menurut Ma'ruf, press gathering ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sinergitas antara MPR dengan wartawan parlemen. Tujuannya adalah untuk mendekatkan jarak dan komunikasi antara seluruh unsur MPR (pimpinan MPR, pimpinan fraksi dan kelompok DPDi di MPR serta anggota MPR dari DPR dan DPD) dengan wartawan parlemen.

"Agar kesinambungan informasi baik mengenai kegiatan pimpinan MPR maupun fraksi dan kelompok DPD serta alat kelengkapan MPR dapat dilakukan secara masif, kontruktif, dan positif," katanya.

Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono secara resmi membuka Press Gathering yang diikuti wartawan yang sehari-hari meliput kegiatan parlemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News