Setahun 9 Travo PLN Hilang

Setahun 9 Travo PLN Hilang
Setahun 9 Travo PLN Hilang
KASONGAN– Krisis listrik akibat ketidakmampuan PLN melakukan suplai listrik ternyata tak membuat masyarakat peduli kepada perusahaan mili negara itu. Di Kasongan, Kalimantan Tengah, PLN justru mengalami musibah pencurian material yang semakin menambah kerugian PLN.

Dalam tahun ini saja, sedikitnya 9 travo milik PT PLN Ranting Kasongan yang hilang. Terakhir pencurian terjadi Sabtu (14/11) tadi di Komplek Perumahan Kereng Hambang.

Manager PLN Ranting Kasongan Varia Siswanto mengakui mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Ini bila dihitung berdasarkan estimasi 1 travo seharga Rp30-40 juta. Varia Siswanto menduga pencurian itu dilakukan oleh orang yang paham tentang listrik. Sebab travo yang dicuri itu sedang dialiri listrik berkekuatan 20 KV. Bahkan bila kita mendekat dengan jarak 20 cm bisa mengakibatkan kematian. 

“Kejadian ini sudah yang untuk kesekian kalinya, terhitung sudah 9 travo kami hilang sepanjang 2009 yakni dari perbatasan Palangka Raya hingga perbatasan Sampit. Saya menduga ini dilakukan oleh orang yang sama,” sebutnya.

KASONGAN– Krisis listrik akibat ketidakmampuan PLN melakukan suplai listrik ternyata tak membuat masyarakat peduli kepada perusahaan mili negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News