Virus H5N1 Serang Luwuk

Virus H5N1 Serang Luwuk
Virus H5N1 Serang Luwuk
LUWUK- Indonesia ternyata belum bebas flu burung atau H5N1. Virus berbahaya dan sangat mematikan itu ternyata masuk ke Kabupaten Luwuk, Sulawesi tengah. Tepatnya menyerang peterankan ayam kampung di Kecamatan Kintom.

Ketua Asosiasi Peternakan Kabupaten Banggai, Nasrun Bandiong mengatakan sekitar 20 peternakan ayam kampung milik masyarakat di Kecamatan Kintom dinyatakan positif terserang flu burung. Meski demikian, belum diketahui dari mana virus tersebut berasal.

 

"Dinas pertanian sudah melakukan vaksinasi dan pembersihan kandang di daerah yang tertular virus H5N1 ini," kata Nasrun.

Selain itu, beber dia, warga juga dengan suka rela melakukan pemusnahan ternak yang diyakini terkena virus H5N1. Nasrun juga meminta kepada Dinas Kesehatan agar segera turun ke Kecamatan Kintom untuk memeriksa masyarakat di daerah tersebut, untuk mengansipasi virus tersebut jangan sampai menyerang manusia.

LUWUK- Indonesia ternyata belum bebas flu burung atau H5N1. Virus berbahaya dan sangat mematikan itu ternyata masuk ke Kabupaten Luwuk, Sulawesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News