Setahun, DPR Terima Puluhan Ribu Pengaduan

Setahun, DPR Terima Puluhan Ribu Pengaduan
Setahun, DPR Terima Puluhan Ribu Pengaduan
JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Alie, mengatakan selama masa satu tahun sidang 2011-2012, DPR banyak sekali menerima pengaduan dari masyarakat. Pengaduan atau aspirasi masyarakat yang menonjol adalah masalah politik dan hukum, pertanahan, rumah, bangunan, aparatur negara, kepegawaian, pendidikan dan perburuhan serta tenaga kerja.

Ia menambahkan, pengaduan itu disampaikan kepada pimpinan dewan maupun pimpinan komisi di DPR, melalui surat, website maupun pesan singkat yang jumlahnya relatif banyak.

"Selama satu tahun telah diterima sekitar 4.465 surat, sekitar 706 email, dan lebih dari 42.000 pesan singkat," kata Marzuki saat pidato rapat paripurna HUT ke-67 MPR/DPR/DPD dan laporan kinerja DPR tahun sidang 2011-2012, Rabu (29/8), di Jakarta.

Dia mengklaim, semua pengaduan diproses dengan menggunakan skala prioritas, ditindaklanjuti dengan rapat kerja, dijawab kepada yang bersangkutan. "Bahkan, sebagai bahan masukan kepada komisi-komisi pada saat melakukan kunjungan kerja atau kunjungan spesifik," ujarnya.

JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Alie, mengatakan selama masa satu tahun sidang 2011-2012, DPR banyak sekali menerima pengaduan dari masyarakat. Pengaduan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News