Setelah 3,5 Jam Diperiksa, Aa Gatot Senyum-Senyum Saja

Setelah 3,5 Jam Diperiksa, Aa Gatot Senyum-Senyum Saja
Gatot Brajamusti usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/9) terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal. Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Subdit Resmob Polda Metri Jaya hari ini (5/9) kembali memeriksa Gatot Brajamusti. Pemeriksaan itu terkait dengan kasus kepemilikan senjata api ilegal beserta pelurunya yang ditemukan di rumah ketua umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) itu.

Kali ini, Aa Gatot -sapaan bekennya- menjalani pemeriksaan sekitar 3,5 jam di Mapolda Metro Jaya. Namun, selepas menjalani pemeriksaan, pria yang disebut-sebut sebagai guru spiritual bagi para artis itu tidak banyak berkomentar.

Gatot ‎memilih mengumbar senyuman kepada para wartawan yang telah menunggunya. Ia yang mengenakan baju warna oranye dengan tangan terikat.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan, ada 20 pertanyaan dari penyidik untuk Gatot. "Berkaitan tentang penemuan 500 butir peluru," ucap Budi di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/9).

Selain ‎itu, Gatot juga ditanya mengenai keterangannya di berita acara pemeriksaan (BAP) mengenai senjata api dan beberapa jenis peluru yang diperoleh dari I Gde Putu Ary Suta.

Bdui mengatakan, pernyataan Gatot itu mendasari penyidik untuk memeriksa Ary Suta. Sedianya Ary Suta juga diperiksa hari ini, namun tak  bisa memenuhi panggilan karena sakit. "Kami akan lakukan panggilan kedua," ujar Budi.

‎Menurut Budi, senjata yang ditemukan di rumah Gatot tidak terdaftar. "Ini setelah kami lakukan pengecekan," ungkapnya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Subdit Resmob Polda Metri Jaya hari ini (5/9) kembali memeriksa Gatot Brajamusti. Pemeriksaan itu terkait dengan kasus kepemilikan senjata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News