Setelah 7 Tahun, Brasil Kembali jadi Nomor Satu FIFA

Setelah 7 Tahun, Brasil Kembali jadi Nomor Satu FIFA
Timnas Brasil kembali menempati posisi puncak peringkat FIFA. Foto: AFP

jpnn.com - Performa apik Timnas Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2018 belakangan ini berbuah manis. Kemenangan demi kemenangan diraih, tiket lolos ke Rusia 2018 pun sudah berada dalam genggaman. Kini, Brasil pun resmi menempati puncak ranking FIFA per 6 April 2017.

Menjadi nomor satu di peringkat FIFA ini adalah yang pertama dalam tujuh tahun terakhir. Seperti diketahui, Selecao - julukan timnas Brasil, berhasil meraih 8 kemenangan beruntun sejak dilatih Tite. Brasil sendiri kehilangan posisi puncak di ranking FIFA setelah Piala Dunia 2010. Spanyol mampu menggeser dominasi Brasil.

(Lihat Ranking FIFA)

Ironisnya, sejak saat itu Brasil tak mampu lagi menempati ranking pertama FIFA. Justru Argentina, sesama tim asal Conmenbol, yang berhasil berada di puncak dalam beberapa bulan terakhir. Kini, Argentina tergusur di posisi kedua dan Brasil berhak atas posisi pertama.

Keberhasilan tersebut jelas membanggakan. Bukan apa-apa, Brasil seolah mengalami kemunduran usai kalah memalukan 1-7 di semifinal Piala Dunia 2014 dari Jerman. Mereka pun gagal total di dua edisi terakhir Copa America. (epr/jpg/jpnn)

 


Performa apik Timnas Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2018 belakangan ini berbuah manis. Kemenangan demi kemenangan diraih, tiket lolos ke Rusia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News