Setelah Gantung Sepatu, Jack Wilshere Come Back ke Arsenal

Setelah Gantung Sepatu, Jack Wilshere Come Back ke Arsenal
Jack Wilshere mengumumkan gantung sepatu. Kini, dia diberi tugas menangani anak muda The Gunners. Foto: REUTERS/Darren Staples

jpnn.com, LONDON - Arsenal U-18 kini punya pelatih baru yang cukup mengejutkan Gooners. Pasalnya, pelatih berusia 30 tahun ini adalah mantan gelandang Arsenal, yaitu Jack Wilshere.

The Gunners, julukan Arsenal, secara resmi mengumumkan pelatih baru yang baru gantung sepatu tersebut akan menukangi Arsenal U-18 pada Selasa (12/7).

Wilshere gantung sepatu pekan lalu setelah berjuang melawan serangkaian cedera yang menutup kariernya yang menjanjikan.

Dia menghabiskan waktu bekerja sama dengan para pemain muda Arsenal musim lalu dan kini mengambil kesempatan membantu membentuk generasi muda akademi The Gunners.

"Sungguh kehormatan besar bisa memikul peran ini. Bukan rahasia lagi saya mencintai klub ini," kata Wilshere. "Saya menyukai apa yang kami perjuangkan dan sebagian besar hidup saya dihabiskan dalam akademi ini. Ini kesempatan besar bagi saya dan saya siap,'' ujarnya.

Jack siap membantu pemain-pemain muda ini untuk berkembang dan menjadi yang terbaik. Mantan pemain Bournemouth ini merasa senang  bisa menjadi bagian dari keluarga besar Arsenal.

Sementara itu, sebagai pemain, dia membuat 197 penampilan bersama The Gunners dan merupakan bagian dari tim yang menjuarai Piala FA 2014 dan 2015.

Manajer akademi Arsenal Per Mertesacker menyatakan semangat Jack untuk Arsenal tidak perlu diragukan lagi.

Setelah pensiun pada usia 30 tahun, Jack Wilshere kembali ke Arsenal untuk membina pemain muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News