Senin, 24 Juni 2019 – 20:41 WIB

Setengah Abad Volkswagen Golf, Setiap 41 Detik Golf Dipesan Konsumen

Senin, 01 April 2019 – 20:50 WIB
Setengah Abad Volkswagen Golf, Setiap 41 Detik Golf Dipesan Konsumen - JPNN.COM

jpnn.com, WOLFSBURG - Pada 29 Maret 2019, Volkswagen Golf resmi menginjak usia ke-45 tahun sejak pertama kali masuk jalur produksi sejak 29 Maret 1974.

Hingga saat ini, Volkswagen Golf sudah terjual sebanyak 35 juta unit di seluruh dunia. Golf sendiri awalnya dilahirkan sebagai suksesor Beetle.

BACA JUGA: Kelahiran Kembali Mikrobus Ikonik Volkswagen di Woodstock 1969

Di jalur produksi, Volkswagen menyebutkan bahwa Golf setiap 41 detik mobil baru Golf terpesan kepada konsumen, rata-rata produksi pertahunnya 780.000 unit dari fasilitas di Wolfsburg.

“Golf sudah melekat di hati penggemarnya dan selalu terdepan dan berteknologi di kelasnya. Misalnya, Golf mengedepankan teknologi keselamatan untuk jutaan orang untuk kali pertama," kata Chief Operating Officer of Volkswagen Ralf Brandstätter.

Disebutkan, selama tujuh generasi Golf telah berkontribusi terhadap pengembangan Volkswagen sebagai brand dan group – menjadi salah satu produsen otomotif penting dunia.

Golf generasi 1 tahun 1974 didesain pilihan dua pintu dan empat pintu dengan terdapat pintu bagasi. Dihadirkan lima tempat duduk dan muat barang hingga 300 liter, jok belakang juga bisa dilipat.

Golf kini sudah berkembang mengikuti tren otomotif dunia, terutama tren elektrifikasi, e-Golf. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar