Setengah Main, Brasil Belum Mampu Balas Dua Gol Belanda

Setengah Main, Brasil Belum Mampu Balas Dua Gol Belanda
Setengah Main, Brasil Belum Mampu Balas Dua Gol Belanda

jpnn.com - BRASILIA - Belanda berpeluang mengakhiri Piala Dunia 2014 dengan hasil manis. Pasalnya, Robin Van Persie dkk sukses mengungguli Brasil dengan skor 2-0 pada babak pertama laga perebutan tempat ketiga di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (13/7) dini hari WIB.

Belanda membuka keunggulan melalui tendangan penalti Van Persie ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.  Penalti diberikan setelah kapten Thiago Silva menarik Arjen Robben di kotak terlarang.

Daley Blind menggandakan keunggulan Belanda lewat sepakan kaki kanannya pada menit ke-17. Saat itu, Blind sukses memanfaatkan keteledoran David Luiz ketika menghalau umpan silang dari sisi kanan Belanda.

Brasil sebenarnya memiliki peluang matang untuk menipiskan ketinggalan pada menit ke-42. Saat itu, Oscar melepaskan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Belanda. Sayangnya, Silva dan Luiz tak bisa menyambut tendangan Oscar.

Dalam laga itu, Brasil menguasai permainan sebanyak 53 persen. Silva dkk juga mampu melepaskan empat tembakan.

Sayangnya, hanya satu tembakan yang mengarah ke gawang Belanda. Di sisi lain, Belanda yang menguasai ball possession sebanyak 43 persen mampu melepaskan tiga shots on goal dari empat percobaan. (jos/jpnn)

 


BRASILIA - Belanda berpeluang mengakhiri Piala Dunia 2014 dengan hasil manis. Pasalnya, Robin Van Persie dkk sukses mengungguli Brasil dengan skor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News