Setia Permana Dikenal Kritis Sekaligus Humoris

Setia Permana Dikenal Kritis Sekaligus Humoris
Almarhum Setya Permana. Foto : Dokumen Radar Bandung/JPNN
BANDUNG - Meninggalnya anggota DPR RI Setia Permana asal Cimahi, Jawa Barat, dalam musibah kecelakan kapal di Bunaken, membuat duka mendalam bagi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Ferry Kurnia Rizkiansyah. Menurut Ferry, meninggalnya anggota DPR RI itu, juga membuat Jabar berduka. Pasalnya, Jabar baru saja kehilangan tokoh yang konsisten dalam membuat jaringan kesundaan. Selain itu, Setia Permana juga sebagai sosok yang tegas, kritis, kreatif, dan humoris. Sehingga, ketokohan Setia Permana tidak ada duanya.

"Saya mendengar kabar beliau meninggal sangat kaget," seru Ferry, saat dihubungi Radar Bandung (grup JPNN). Sebagai anggota KPU Jabar pada periode 2003-2008, di mana jabatan Ketua KPU waktu itu dipengang Setia Permana, Ferry mengaku banyak menimba ilmu dari almarhum, terutama saat bersama-sama merintis KPU Jabar. "Sebagai anggota KPU waktu itu, oleh beliau saya selalu dikompori untuk bertindak kreatif," kenangnya.

Ferry mengaku sangat dekat dengan almarhum baik secara personal maupun saat kerja di KPU. Kedekatan itu terjalin dimulai saat merintis KPU Jabar, berlanjut hingga Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2004, Pemilu Presiden 2004, dan Pemilu Gubernur Jabar.

"Dari masa-masa itu, saya belajar banyak hal darinya, bagaimana cara aksi, sikap kritisnya yang menonjol, hingga banyolan-banyolannya yang menyegarkan," tuturnya.  

BANDUNG - Meninggalnya anggota DPR RI Setia Permana asal Cimahi, Jawa Barat, dalam musibah kecelakan kapal di Bunaken, membuat duka mendalam bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News