Setiap Juni, Kecelakaan Pasti Meningkat

Setiap Juni, Kecelakaan Pasti Meningkat
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - MEMPAWAH-  Data Sat Lantas Polres Mempawah menunjukkan, setiap tahun terjadi peningkatan kecelakaan lalu-lintas. Apalagi memasuk Juni di mana arus lalu-lintas mulai padat.

Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Tri Budianto membenarkannya. Dia mengatakan, hasil analisis dan evaluasi (Anev), setiap Juni patut diwaspadai, lantaran angka kecelakaan kerap meningkat seiring padatnya arus lalu-lintas antarkota.

“Merunut kalender dari analisis dan evakuasi, setiap tahun pada Juni ini ada peningkatan Laka Lantas,” ungkap AKP Tri sebagaimana dilansir laman Rakyat Kalbar, Senin (6/6).

Kasat Lantas mengimbau pengendara senantiasa mengutamakan keselamatan pribadi dan orang lain. Laka Lantas terjadi bisa saja karena melanggar lalu-lintas, atau kelalaian manusia sendiri.

“Dari hasil analisis dan pantauan di lapangan, tidak menutup kemungkinan peristiwa kecelakaan, penyebabnya bukan dari faktor kendaraan, melainkan kelalaian manusia itu sendiri,” tegasnya. (sky/jos/jpnn)


MEMPAWAH-  Data Sat Lantas Polres Mempawah menunjukkan, setiap tahun terjadi peningkatan kecelakaan lalu-lintas. Apalagi memasuk Juni di mana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News