Setnov: Kami Pastikan Tidak Melakukan, Silakan Tanya pada Freeport

Setnov: Kami Pastikan Tidak Melakukan, Silakan Tanya pada Freeport
Ketua DPR RI Setya Novanto. FOTO: DOK. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto tidak membantah sekaligus membenarkan dugaan pertemuan yang dilakukannya dengan PT. Freeport Indonesia. Politikus Golkar itu hanya memastikan tidak melakukan pencatutan nama seperti yang ditudingkan padanya.

“Silakan tanya pada mereka (PT. Freeport Indonesia, red) langsung. Yang jelas kami tidak pernah melakukan hal-hal yang tidak baik untuk kepentingan beliau berdua (presiden dan wapres, red),” ujar Novanto di kantor Wapres, Jakarta, Senin (16/11).

Novanto mengaku, sudah tahu bahwa Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan nama oknum anggota Dewan yang mencatut nama presiden dan wapres ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Namun, ia membantah sebagai orang yang melakukan hal tersebut.

“Saya hanya lihat itu di media-media. Tentu apa pun yang disampaikan saya sangat menghargai. Mudah-mudahan saya juga tidak melakukan hal-hal yang disampaikan,” tegasnya.

Apakah Novanto setuju, nama yang dilaporkan Sudirman dipublikasikan? Bendahara Umum Partai Golkar itu enggan menjawabnya secara jelas.

“Yang jelas MKD selalu bekerja dengan baik. Ini adalah satu barometer kita untuk bisa menyelesaikan masalah yang dilakukan anggota DPR supaya kewibawaan anggota terjaga,” tandas Setnov.(flo/jpnn)


JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto tidak membantah sekaligus membenarkan dugaan pertemuan yang dilakukannya dengan PT. Freeport Indonesia. Politikus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News