Setnov Sebenarnya Sudah Siap Ditahan, Nih Buktinya...

Setnov Sebenarnya Sudah Siap Ditahan, Nih Buktinya...
Mahyudin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Mahyudin memastikan ketua umumnya yang kini menjadi tersangka kasus e-KTP, Setya Novanto sudah siap menjalani penahanan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, ketua DPR itu sudah menyiapkan baju untuk pakaian ganti di tahanan KPK andai tak mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11) malam.

Kepada wartawan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (18/11) Mahyudin mengatakan, dirinya telah menjenguk Setnov -panggilan beken Novanto- saat menjalani perawatan di RS Medika Permata Hijau, Jumat (17/11). Wakil ketua Dewan Pakar Golkar itu pun sudah berkomunikasi dengan Setnov.

"Saya siap diperiksa bahkan saya sudah menyiapkan pakaian dan sebagainya kalau memang saya ditahan. Artinya mental sudah saya siapkan," kata Mahyudin menirukan ucapan Novanto. 

Lebih lanjut Mahyudin mengatakan, Novanto mengaku sempat hendak menemui para pengurus PG terlebih dahulu sebelum ke KPK. Kebetulan saat itu di Hotel Mandarin, Jakarta, ada sejumlah pengurus DPD PG se-Indonesia.

Menurut Mahyudin, Novanto berencana menyerahkan diri ke KPK didampingi para pengurus DPD PG.  "Teman-teman DPD I itu kan di hotel Mandarin, jadi dari hotel Mandarin ke Kuningan kan sudah dekat tuh," katanya.

Namun, Mahyudin melanjutkan, dalam perjalanan di hari yang hujan itu Novanto terburu-buru. Sopir Novanto yang belakangan diketahui adalah kontributor Metro TV Hilman Mattauch menyetir sembari menggunakan ponsel .

Akhirnya, terjadilah kecelakaan lalu lintas tunggal di kawasan Permata Hijau.  "Dan itu sudah dikonfirmasi oleh kepolisian kan bahwa itu murni kecelakaan tunggal, tidak ada rekayasa," kata Mahyudin.(boy/jpnn)


Politikus Partai Golkar Mahyudin memastikan ketua umumnya yang kini menjadi tersangka kasus e-KTP, Setya Novanto sudah siap menjalani penahanan di KPK.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News