Setya Novanto Ingatkan Jokowi soal BG

Setya Novanto Ingatkan Jokowi soal BG
Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran pimpinan DPR bertemu Presiden Joko Widodo di istana negara untuk membahas banyak hal, Senin (2/2). Salah satunya yang dibahas adalah mengenai polemik pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai kapolri. 

Ketua DPR Setya Novanto mengaku dirinya telah melaporkan pada presiden bahwa semua prosedur dalam pencalonan Budi di DPR telah dilalui. Kini, tinggal presiden yang memutuskan, apakah melantik atau tidak.

“Kami sudah berikan kepercayaan kepada Presiden dan ini adalah hak prerogatif, tentu kami akan memberikan dan menghormati Presiden," ujar Setya di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin, (2/2).

Dalam hal ini, Setya Novanto cs mempertanyakan keputusan presiden apakah akan disampaikan sebelum atau sesudah sidang praperadilan Budi terhadap KPK. Ditambah besok adalah masa 20 hari Budi yang telah disetujui di paripurna DPR.

"Tentu kita harapkan Presiden yang akan memutuskan apakah ini sebelum praperadilan apakah setelah praperadilan. Semua kami percayakan kepada Presiden. Mudah-mudahan semua ada jalan keluar yang baik," tandas Setya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Jajaran pimpinan DPR bertemu Presiden Joko Widodo di istana negara untuk membahas banyak hal, Senin (2/2). Salah satunya yang dibahas adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News