Seuntai Catatan Peringatan Harlah Ke-1 PRIMA

Oleh: Alif Kamal, Waketum PRIMA

Seuntai Catatan Peringatan Harlah Ke-1 PRIMA
Ketua Umum DPP Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Agus Jabo Priyono. Foto. Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tanggal 1 Juni 2022, tepat satu tahun Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) berdiri.

PRIMA lahir di tengah kawah candradimuka, saat bumi gonjang-ganjing, kondisi kehidupan bangsa morat-marit terhimpit pandemi Covid-19 dan kerasnya tekanan alam liberal kapitalistik di bawah kendali oligarki.

PRIMA lahir bertepatan dengan kelahiran Pancasila, falsafah dan dasar negara yang menjadi bintang arah bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita masyarakat Indonesia adil makmur, bahagia.

Peringatan harlah pertama PRIMA mengambil tema, “Bersama PRIMA, Indonesia Adil Makmur, Bahagia”, selain diisi dengan pidato Ketua Umum di Kampung Ilmu kota Surabaya, dilaksanakan secara nasional dengan melakukan ziarah ke makam para pahlawan, para pejuang pendahulu yang menjadi tonggak berdirinya bangsa dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

DPP PRIMA menggelar puncak peringatan harlah dengan berkunjung ke rumah pahlawan H.O.S Tjokroaminoto di Jalan Peneleh Gang VII Genteng Surabaya Jawa Timur.

Dari rumah itu, para pemimpin bangsa digembleng lahir batin, merumuskan konsep, membangun alat perjuangan dan membangun harapan, Indonesia merdeka.

Dalam pidato politiknya, Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono menegaskan, jika di Tiongkok Sun Yat Sen meletakkan prinsip dasar, San Min Cui, Nasionalisme, Demokrasi dan Sosialisme, untuk membangun negara republik, maka Indonesia memiliki H.O.S Tjokroaminoto yang mengajarkan tentang konsep kebangsaan, persamaan dan kekeluargaan.

Adapun daerah-daerah yang menggelar peringatan Harlah ke-1 PRIMA adalah:

Tanggal 1 Juni 2022, tepat satu tahun Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) berdiri. PRIMA lahir di tengah kawah candradimuka, saat bumi dilanda Pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News