Seusai Bertemu NasDem, Begini Sikap AHY Soal Isu Penundaan Pemilu 2024

Seusai Bertemu NasDem, Begini Sikap AHY Soal Isu Penundaan Pemilu 2024
Ketua Umum Demokrat AHY tidak menampik adanya pembahasan isu penundaan Pemilu 2024 saat bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh di DPP NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Kantor DPP Nasional Demokrat (NasDem) yang berada di Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (29/3).

Seusai bertemu dengan jajaran NasDem sekitar 2 jam, AHY tidak menampik adanya pembahasan terkait isu penundaan Pemilu 2024.

"Akhir-akhir ini wacana penundaan pemilu dan juga pelanggengan kekuasaan marak dibicarakan di berbagai kalangan masyarakat," kata AHY di DPP NasDem, Selasa (29/3).

Dia menyebutkan partainya tegas menolak segala bentuk upaya untuk melanggengkan kekuasaan dengan cara mengutak-atik konstitusi.

AHY menyebutkan hal itu tentu akan mencederai atau mengkhianati amanat reformasi dan juga demokrasi.

Putra sulung mantan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengungkapkan NasDem juga memiliki sikap yang sama dengan partai berlogo bintang mercy itu.

"NasDem memiliki sikap yang sama. Tegas juga mengatakan bahwa itu tidak bisa dibiarkan begitu saja," jelas dia.

Ketum Demokrat itu tidak ingin ke depannya ada presiden yang tanpa pemilihan terus memimpin negeri ini.

Ketua Umum Demokrat AHY membahas isu penundaan Pemilu 2024 saat bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Keduanya sepakat menolak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News